Kriminal Hukum

Polres Morowali Cek SPBU, Antisipasi Praktik Curang Jelang Lebaran 2024

Global Sulteng
×

Polres Morowali Cek SPBU, Antisipasi Praktik Curang Jelang Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini
Editor: Rian Afdhal
Polres Morowali Cek SPBU, Antisipasi Praktik Curang Jelang Lebaran 2024
Kepolisian Resor (Polres) Morowali melakukan pengecekan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, MOROWALI – Kepolisian Resor (Polres) Morowali melakukan pengecekan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Kegiatan itu bertujuan untuk melihat ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan memastikan tidak ada praktik curang menjelang Lebaran 2024.

Iklan - Geser untuk melanjutkan

Kapolres Morowali AKBP Suprianto mengatakan, pengecekan itu dilakukan di seluruh SPBU di Kabupaten Morowali.

“Semua SPBU di wilayah hukum polres morowali kami cek untuk memastikan ketersediaan BBM, harga BBM sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) dan tidak ada praktik-praktik kecurangan seperti pengurangan takaran serta BBM dicampur dengan air,” ucapnya kepada GlobalSulteng, Selasa (2/4/2023).

Baca juga: Wali Kota Palu Dampingi Presiden Resmikan AMC RS Anutapura, Bangunan Pertama di Indonesia Yang Terapkan Teknologi Based Isolation System

Kata Suprianto, kehadiran aparat kepolisian juga di SPBU juga membuat para pengendara yang mengisi BBM merasa aman.

“Pengecekan ini kami lakukan juga untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang Lebaran 2024 (Idul Fitri 1445),” ujarnya.

Suprianto mengimbau, agar masyarakat segera melaporkan kepada aparat kepolisian jika melihat praktik curang di SPBU dan penimbunan BBM.

Baca juga: Rehab Rekon Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu Habiskan Dana Rp 567 Milliar, Menteri Perhubungan Sebut Persiapan Sulteng Jadi Suplayer di IKN

“Sayanjuga mengimbau kepada SPBU untuk selalu menjaga ketersediaan BBM dan melayani masyarakat dengan baik,” tuturnya.