Ekonomi

Dua Desa di Poso Sulteng Ikut Pelatihan Pengelolaan Keuangan

Global Sulteng
×

Dua Desa di Poso Sulteng Ikut Pelatihan Pengelolaan Keuangan

Sebarkan artikel ini
Editor: Rian Afdhal
Dua Desa di Poso Sulteng Ikut Pelatihan Pengelolaan Keuangan
Kelompok Wanita Tani (KWT) dari dua Desa di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, POSO – Kelompok Wanita Tani (KWT) dari dua Desa di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan.

Adapun KWT dua Desa di Kabupaten Poso itu yakni Desa Tuare dan Desa Lageroa, Kecamatan Lore Barat dengan jumlah total 40 orang.

Iklan - Geser untuk melanjutkan

Kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas di Desa Tuare dibuka langsung oleh Koordinator Fasilitator Desa Herson Kapuy.

Kata Herson, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam mengelola keuangan serta mengelola usaha secara efektif.

Baca juga: Tiga Kepala Daerah di Sulteng Terima Piala Adipura 2023 dari KLHK RI

“Kegiatan ini diselenggarakan PT Hannah Asa Indonesia, bekerja sama dengan Forest Programme III-Sulawesi melalui Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (BPSKL) Wilayah Sulawesi,” ucapnya kepada GlobalSulteng, Selasa (5/3/2024).

Disisi lain, Kepala Seksi Wilayah II Palu BPSKL Wilayah Sulawesi, M. Mugni Budi Mulyono, menyebut wilayah sulawesi sebagai salah satu (Project Implementation Unit) PIU Forest Programme III-Sulawesi.