Iklan - Geser untuk melanjutkan
<
Politik

Sekda Kota Palu Hadiri Pelantikan Anggota PPS Pilkada 2024

Global Sulteng
×

Sekda Kota Palu Hadiri Pelantikan Anggota PPS Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Sekda Kota Palu Hadiri Pelantikan Anggota PPS Pilkada 2024
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palu Irmayanti Pettalolo menghadiri acara pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2024. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palu Irmayanti Pettalolo menghadiri acara pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2024.

Pelantikan itu dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu di Swissbell Hotel, Jl Malonda, Kelurahan Silae, Kecamatan Palu Barat, Minggu (26/5/2024).

Iklan - Geser untuk melanjutkan
Iklan - Geser untuk melanjutkan

Adapun para anggota PPS Pilkada 2024 yang itu dilantik langsung oleh Ketua KPU Kota Palu Idrus.

Para anggota PPS didominasi keterwakilan perempuan yakni 51 persen atau melampaui target KPU yang sebelumnya hanya 30 persen.

Baca juga: 138 Anggota PPS di Kota Palu Resmi Dilantik, Lampaui Target 30 Persen Keterwakilan Perempuan

Ketua KPU Kota Palu Idurs mengatakan, PPS yang didominasi keterwakilan perempuan itu menandakan partisipasi yang signifikan dari untuk terlibat aktif dalam mesukseskan Pilkada 2024.

“Kerja-kerja PPS bukan seperti jam kantor, mereka bahkan berkerja sampai malam hingga dini hari,” ucapnya.

Idrus berharap, para anggota PPS di Kota Palu yang baru saja dilantik bisa menjalankan tugas dengan profesional dan berintegritas.

Pelantikan itu diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas dan foto bersama.

Diketahui, setelah pelantikan, para anggota PPS di Kota Palu akan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) sampai tanggal 27 Mei 2024.

Baca juga: Hasil Survei Skala Data Indonesia dan SMRC di Pilkada Sulteng 2024, Tiga Bakal Calon Saling Salip Elektabilitas

Kemudian, para anggota PPS juga akan melaksanakan pemilihan ketua secara internal.

Selain Sekda Kota Palu, proses pelantikan juga dihadiri para Kapolsek jajaran Polresta Palu dan unsur forkopimda lainnya.