Politik

KPU Touna Resmi Lantik 174 Anggota PPS, Komisioner Harap Bisa Jaga Integritas

Global Sulteng
×

KPU Touna Resmi Lantik 174 Anggota PPS, Komisioner Harap Bisa Jaga Integritas

Sebarkan artikel ini
Editor: Rian Afdhal
KPU Touna Resmi Lantik 174 Anggota PPS, Komisioner Harap Bisa Jaga Integritas
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Touna resmi melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur dan Bupati-Wakil Bupati Pilkada 2024. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, TOUNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Touna resmi melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur dan Bupati-Wakil Bupati Pilkada 2024.

Pelantikan itu dipimpin langsung oleh Komisioner KPU Touna Divisi Teknis Penyelenggaraan Nidaul di Grand Pink Hotel, Minggu (26/5/2024).

Iklan - Geser untuk melanjutkan

Adapun pelantikan itu diikuti oleh 174 orang anggota PPS se-Kecamatan Ampana Kota, Ratolindo, Ampana Tete dan Ulubongka

Kata Nidaul, para anggota PPS sangat berperan penting untuk mensukseskan Pilkada 2024.

Baca juga: 138 Anggota PPS di Kota Palu Resmi Dilantik, Lampaui Target 30 Persen Keterwakilan Perempuan

Pasalnya, para anggota PPS adalah orang yang akan melaksanakan tahapan di tingkat desa terutama pemutakhiran data pemilih.

“Kami berharap para anggoya PPS yang dilantik bisa menjaga integritasnya dan bekerja dengan profesional sesuai dengan perundang-undangan yang ada,” ucapnya.

Disisi lain, Wakapolres Touna Kompol Ullil Rahim yang juga hadir dalam pelantikan itu berharap agar para anggota PPS bisa meningkatkan komunikas dan koordinasi Bawaslu maupun pihak keamanan TNI-Polri.

“Mari bekerjasama, kami dari pihak keamaamanan berkomitmen mendukung secara optimal terhadap sukses dan lancarnya pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada Kabupaten Touna tahun 2024,” ujarnya.

Baca juga: Hasil Survei Skala Data Indonesia dan SMRC di Pilkada Sulteng 2024, Tiga Bakal Calon Saling Salip Elektabilitas

Ullil Rahim juga berpesan, agar para PPS bisa bekerja secara profisional sesuai tupoksi.

“Saling koordinasi ditingkat Desa ada Bhabinkamtibmas dan Babinsa, sehingga pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Touna dapat berjalan aman dan lancar,” tuturnya.