Politik

Ahmad Ali Terima Rekomendasi DPP PAN di Pilkada Sulteng 2024, Bagaimana Nasib Anwar Hafid dan Rusdy Mastura?

Global Sulteng
×

Ahmad Ali Terima Rekomendasi DPP PAN di Pilkada Sulteng 2024, Bagaimana Nasib Anwar Hafid dan Rusdy Mastura?

Sebarkan artikel ini
Editor: Rian Afdhal
Ahmad Ali Terima Rekomendasi DPP PAN di Pilkada Sulteng 2024, Bagaimana Nasib Anwar Hafid dan Rusdy Mastura?
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan rekomendasi kepada Ahmad Ali untuk maju di Pilkada Sulteng 2024. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan rekomendasi kepada Ahmad Ali untuk maju di Pilkada Sulteng 2024.

Hal itu dibenarkan juga oleh Ketua DPW PAN Sulteng Rusli Baco Dg Palabi saat dikonfirmasi GlobalSulteng melalui pesan whatsapp, Selasa (21/5/2024).

Iklan - Geser untuk melanjutkan

“Yang jelas istimewa,” ucapnya.

Menurut Rusli, rekomendasi tersebut diberikan DPP PAN kepada Ahmad Ali karena dinilai intens dalam berkomunikas dengan DPW PAN Sulteng.

“Jelas pasti ada harapan,” ujarnya.

Baca juga: Seorang Nelayan di Touna Dilaporkan Hilang saat Cek Rumpon Diperairan Desa Podi

Dia menambahkan, para bakal calon Gubernur yang telah mendaftar di DPW PAN berjumlah 3 orang diantaranya Ahmad Ali, Anwar Hafid dan Rusdy Mastura.

“Ada 3 orang yang sudah mendaftar,” tuturnya.

Diketahui, belum lama ini Partai Gerindra telah mengeluarkan rekomendasi kepada Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali untuk berpasangan dengan Abdul Karim Aljufri (AKA) di Pilkada Sulteng 2024.

Kemudian, Anwar Hafid juga telah menerima rekomendasi dari DPP Partai Bulan Bintang (PBB). Secara tidak langsung Anwar Hafid masih kekurangan 2 kursi untuk memenui persyaratan maju di Pilkada 2024.

Sementara, Rusdy Mastura masih tetap didukung oleh Perindo dengan perolehan 2 kursi. Sehingga Rusdy Mastura masih kekurangan 9 kursi untuk maju di Pilkada 2024.

Baca juga: Gadis 17 Tahun di Morowali Habisi Nyawa Ibu Kandungnya Usai Salat Subuh di Masjid

Beredar isu bahwa Partai Golkar dengan 8 kursinya akan mengusung Irwan Lapatta di Pilkada 2024.

Bahkan diisukan, Irwan Lapatta akan berpasangan dengan kader PDIP Sri Indraningsih Lalusu. PDIP mempunyai 7 kursi di DPRD Sulteng.