Iklan - Geser untuk melanjutkan
<
Seputar Sulteng

Usai Adipura, Pemerintah Kota Palu Kembali Meraih PPD Terbaik 2 se-Indonesia

Global Sulteng
×

Usai Adipura, Pemerintah Kota Palu Kembali Meraih PPD Terbaik 2 se-Indonesia

Sebarkan artikel ini
Usai Adipura, Pemerintah Kota Palu Kembali Meraih PPD Terbaik 2 se-Indonesia
Pemerintah Kota Palu kembali meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik kedua se-Indonesia tahun 2024. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Pemerintah Kota Palu kembali meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik kedua se-Indonesia tahun 2024.

PPD itu merupakan prestasi secara berturut-turut dalam 2 tahun terakhir melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024.

Iklan - Geser untuk melanjutkan
Iklan - Geser untuk melanjutkan

Pelaksanaan Musrenbangnas 2024 itu dilaksanakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas).

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Palu yang telah memberikan dukungan baik kepada pemerintah.

Baca juga: Ini Alasan Kesbangpol Sulteng Lebih Banyak Minta Peserta dari Kota Palu Ikut Seleksi Paskibraka Dibanding Kabupaten

Sehingga, Kota Palu kembali meraih PPD terbaik kedua se-Indonesia setelah penghargaan Adipura.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan support yang luar biasa diberikan kepada Pemerintah Kota Palu,” ucapnya kepada GlobalSulteng, Selasa (7/5/2024).

Dia berharap, pencapaian yang kembali diraih ini akan semakin memberikan motivasi kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Palu.

Adapun peraih PPD terbaik pertama se-Indonesia tahun 2024 diraih oleh Kota Malang dan terbaik ketiga Kota Metro.

Penghargaan itu diberikan langsung Presiden Joko Widodo kepada para kepala daerah pada Senin 6 Mei 2024 di Jakarta.

Baca juga: 114 Peserta Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Sulteng dan Nasional, Terbanyak dari Kota Palu

Diketahui, Pemerintah Kota Palu juga menerima penghargaan (Piala Adipura 2023) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya kepada Wali Kota Palu Hadianto Rasyid di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta pada Selasa 5 Maret 2024.