Politik

Ketua DPRD Palu Hadiri Pelantikan Panwascam Pilkada 2024

Global Sulteng
×

Ketua DPRD Palu Hadiri Pelantikan Panwascam Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Editor: Rian Afdhal
Ketua DPRD Palu Hadiri Pelantikan Panwascam Pilkada 2024
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu Armin menghadiri pelantikan anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu Armin menghadiri pelantikan anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Pelantikan itu dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Palu Agus Salim di Hotel Santika, Jl Moh Hatta, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Jumat (24/5/2024).

Iklan - Geser untuk melanjutkan

Pelantikan Panwascam se-Kota Palu untuk persiapan pelaksanaan Pilkada 2024.

Ketua Bawaslu Kota Kota Palu Agus Salim berharap, 24 Panwascam di Kota Palu yang barusaja dilantik agar menjaga integritas dan independen dalam melaksanakan kerja-kerja pengawasan sesuai dengan amanat.

Baca juga: Buntut Debu Tebal Aktivitas Galian C di Buluri, Wakil Ketua DPRD Palu Angkat Bicara

“Kami juga akan terus meningkatkan kesiapan para Panwascam untuk mengantisipasi segala bentuk dugaan pelanggaran,” ucapnya.

Menurut Agus, pihaknya telah melakukan proses seleksi yang ketat dan berhasil menyaring 24 Panwascam untuk bertugas melakukan pengawasan di Pilkada 2024.

“24 Panwascam di Kota Palu yang telah dilantik ini merupakan putra-putri terbaik hasil penjaringan Bawaslu, setelah pelantikan ini mereka akan memilih ketua masing-masing,” ujarnya.

Disisi lain, Ketua DPRD Palu Armin menyampaikan bahwa Panwascam merupakan garda terdepan dalam suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024.

Baca juga: Pesan Wali Kota Palu Sebelum Lepas Calon Jamaah Haji Kloter 10 ke Embarkasi Balikpapan

“Semoga Panwascam yang dilantik bisa belerja dengan profesional dan menjaga integritas selama menjalankan tugas,” tuturnya.