Politik

Ketua DPRD Kota Palu Sebut Panwascam Garda Terdepan di Pilkada 2024

Global Sulteng
×

Ketua DPRD Kota Palu Sebut Panwascam Garda Terdepan di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Editor: Rian Afdhal
Ketua DPRD Kota Palu Sebut Panwascam Garda Terdepan di Pilkada 2024
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palu Armin menyebut Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) adalah badan adhoc terdepan dalam mesukseskan Pilkada 2024. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palu Armin menyebut Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) adalah badan adhoc terdepan dalam mesukseskan Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan saat menghadiri acara pelantikan Panwascam se-Kota Palu di Hotel Santika, Jumat (24/5/2024).

Iklan - Geser untuk melanjutkan

“Panwascam merupakan garda terdepan dalam suksesnya pelaksanaan pilkada 2024, mereka turun langsung untuk mengawasi tahapan di setiap kecamatan,” ucapnya.

Dia berharap, agara Panwascam yang baru saja dilantik bisa bekerja dengan profesional dan menjaga integritas.

Baca juga: Hasil Survei Skala Data Indonesia dan SMRC di Pilkada Sulteng 2024, Tiga Bakal Calon Saling Salip Elektabilitas

“Semoga Panwascam yang dilantik bisa bekerja dengan profesional dan menjaga integritas selama menjalankan tugas,” ujar Ketua DPRD Palu.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 24 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kota Palu resmi dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah.

Adapun pelantikan itu dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Palu Agus Salim di Hotel Santika, Jumat (24/5/2024).

Agus berharap, 24 Panwascam di Kota Palu yang barusaja dilantik agar menjaga integritas dan independen dalam melaksanakan kerja-kerja pengawasan sesuai dengan amanat.

“Kami juga akan terus meningkatkan kesiapan para Panwascam untuk mengantisipasi segala bentuk dugaan pelanggaran,” ucapnya.

Menurut Agus, pihaknya telah melakukan proses seleksi yang ketat dan berhasil menyaring 24 Panwascam untuk bertugas melakukan pengawasan di Pilkada 2024.

“24 Panwascam di Kota Palu yang telah dilantik ini merupakan putra-putri terbaik hasil penjaringan Bawaslu, setelah pelantikan ini mereka akan memilih ketua masing-masing,” ujarnya.

Diketahui, pelantikan itu dihadiri oleh Ketua Bawaslu Sulteng Nasrun, Sekretaris dan Komisioner Bawaslu Kota Palu serta unsur Forkompinda Kota Palu.

Baca juga: 24 Panwascam di Kota Palu Resmi Dilantik, Ketua Bawaslu Harap Jaga Integritas dan Independen

Pelantikan itu diakhiri dengan penandatangan pakta integritas yang dilakukan oleh Ketua Bawaslu Palu Agus Salim.

Nantinya, dalam waktu dekat ini Bawaslu Palu juga akan melantik Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PKD).