Iklan - Geser untuk melanjutkan
<
Politik

Pengamanan Pilkada 2024, Polda Sulteng Terima Dana Hibah Rp 20 Milliar

Global Sulteng
×

Pengamanan Pilkada 2024, Polda Sulteng Terima Dana Hibah Rp 20 Milliar

Sebarkan artikel ini

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Polda Sulteng menerima dana hibah sebesar Rp 20 milliar dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Penerimanaa dana hibah Pilkada Sulteng 2024 itu diawali dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Gubernur Rusdy Mastura dan Kapolda Sulteng yang diwakili Karo Ops Polda Sulteng Kombes Pol Ferdinand Maksi Pasule.

Iklan - Geser untuk melanjutkan
Iklan - Geser untuk melanjutkan

Kata Rusdy, dana hibah yang diberikan Pemerintah Provinsi merupakan bentuk dukungan agar Pilkada 2024 berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Dia berharap, agar dana hibah itu dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca juga: wKapolres Morut Bagi-bagi Bansos dan Santunan ke Anak Yatim Piatu Jelang Lebaran 2024

“Saya mengajak semua stakeholder untuk mewujudkan pesta demokrasi secara jujur dan adil, kedepankan sportivitas berdemokrasi dan hilangkan sentimen politik,” ucapnya.

Disisi lain, Ferdinand menyampaikan bahwa dana hibah itu akan dipertanggungjawabkan sesuai dengan rencana pengamanan Pilkada 2024.

“Saya mewakili Kapolda Sulteng mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Pemprov Sulteng, dana ini akan kami gunakan sesuai dengan rencana pengamanan pilkada 2024,” ujarnya.

Baca juga: Pansus LKPJ Wali Kota Palu, 3 Legislator Marah-marah Soroti Angkutan Sampah dan Kinerja Padat Karya

Penandatangan Penerimaan Dana Hibah Polda Sulteng itu dihadiri oleh, Wagub, Kasrem 132/Tadulako Kaban Kesbangpol, Kepala BPKAD, Karo Pemerintahan dan Otda, Sekban Kesbangpol, Sekretaris BPKAD, Kabid Ketahanan Ekonomi, Seni, Budaya, Agama dan Kemasyarakatan, KPU Sulteng dan Bawaslu Sulteng.