Iklan - Geser untuk melanjutkan
<
Politik

Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Morowali Mulai Bergeser

Global Sulteng
×

Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Morowali Mulai Bergeser

Sebarkan artikel ini
Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Morowali Mulai Bergeser
Sejumlah personel Polres Morowali melaksanakan pengawalan pergeseran logistik Pemilu 2024. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, MOROWALI – Sejumlah personel Polres Morowali melaksanakan pengawalan pergeseran logistik Pemilu 2024 menuju Kecamatan Menui Kepulauan dan Kecamatan Bungku Selatan.

Para personel yang melaksanakan pengawalan itu menggunakan KM Faizan Azril.

Iklan - Geser untuk melanjutkan
Iklan - Geser untuk melanjutkan

Logistik berupa kotak suara yang dikawal aparat kepolisian itu mulai bergerak dari dermaga Desa Pongkoilu, Kecamatan Bungku Tengah pada Jumat 9 Februari 2024 malam.

Kemudian, para personel Polres Morowali berhenti diluar pelanuhan kaleroang dikarenakan air yang surut pada 10 Februari 2024 pagi.

Baca juga: Umat Buddha di Palu Mulai Laksanakan Ibadah Jelang Imlek 2024

Setelah itu, personel mulai melanjutkan perjalanan dan berhasil bersandar di pelabuhan kaleroang sekitar pukul 12.00 wita setelah air pasang.

Kasi Humas Polres Morowali, Ipda Abdul Hamid mengatakan, setelah menurunkan kotak suara di pulau kaleroang, para personel melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Menui Kepulauan.

“Personel yang mengawal pergeseran logistik itu ada 37 orang,” ucapnya.

Baca juga: Kapolres Morut Harap Personel Pengamanan TPS Ikuti SOP

Dia menambahkan, pergeseran logistik Pemilu 2024 di 2 Kecamatan itu lebih awal dilaksanakan, karena lokasi yang cukup jauh.

“Karena perjalanannya cukup jauh, bisa memakan waktu sekitar 24 jam, makanya didistribusikan lebih awal, untuk logistik di kecamatan menui kepulauan diperkirakan akan sampai malam hari,” ujarnya.