Seputar Sulteng

Umat Buddha di Palu Mulai Laksanakan Ibadah Jelang Imlek 2024

Global Sulteng
×

Umat Buddha di Palu Mulai Laksanakan Ibadah Jelang Imlek 2024

Sebarkan artikel ini
Editor: Rian Afdhal
Umat Buddha di Kota Palu Mulai Laksanakan Ibadah Jelang Perayaan Imlek 2024
Sejumlah umat Buddha Theravada Indonesia (Magabudhi) di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai melaksanakan ibadah menjelang perayaan Imlek 2024. Foto: GlobalSulteng.

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Sejumlah umat Buddha Theravada Indonesia (Magabudhi) di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai melaksanakan ibadah menjelang perayaan Imlek 2024.

Ibadah jelang perayaan Imlek itu dilaksanakan di Vihara Magabudhi, Jl Gajah Mada, Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Jumat (9/2/2024).

Iklan - Geser untuk melanjutkan

Berdasarkan pantauan GlobalSulteng, prosesi ibadah jelang Imlek di Kota Palu berlangsung sejak pukul 09.00 – 23.00 wita.

Sejumlah aparat kepolisian juga terlihat mengamankan lokasi ibadah Umat Buddha jelang Imlek di Kota Palu tersebut.

Baca juga: Kapolres Morut Harap Personel Pengamanan TPS Ikuti SOP

Informasi yang dihimpun, pelaksanaan ibadah di Viraha Magabudhi ini akan dipadati umat mulai dini hari sampai malam hari.

Diketahui, Imlek 2024 jatuh pada tanggal 10 Februari. Perayaan ini merupakan momen yang penting bagi komunitas Tionghoa di Indonesia.

Baca juga: Gubernur Sulteng Sebut Status Mesjid Agung Menjadi Mesjid Raya Sudah Diubah Sejak Tahun Ini

Adapun perayaan Imlek mempunyai makna sebagai perwujudan dari harapan-harapan seperti kesejahteraan, kemakmuran dan keselamatan.

Perayaan Imlek dengan ucapan rasa syukur atas segala rezeki yang diberikan pada tahun sebelumnya. Dalam perayaan selama 15 hari itu akan diisi dengan berbagai tradisi yang erat kaitannya dengan tahun baru Imlek.