Iklan - Geser untuk melanjutkan
<
Seputar Sulteng

IHIP Morowali dan Polda Sulteng Sepakat Kerjasama Dalam Pengamanan Area Industri

Global Sulteng
×

IHIP Morowali dan Polda Sulteng Sepakat Kerjasama Dalam Pengamanan Area Industri

Sebarkan artikel ini
IHIP Morowali dan Polda Sulteng Sepakat Kerjasama Dalam Pengamanan Area Industri
Indonesia Huabao Industrial Park (IHIP) Morowali atau BTIIG melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Polda Sulteng. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, MOROWALI – Indonesia Huabao Industrial Park (IHIP) Morowali atau BTIIG melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Polda Sulteng.

Hal itu dilakukan sebagai upaya pengamanan objek vital demi mendukung kelancaran pembangunan dan operasional perusahaan agar berjalan sesuai harapan di area Bungku Barat, Kabupaten Morowali.

Iklan - Geser untuk melanjutkan
Iklan - Geser untuk melanjutkan

Penandatanganan itu dilaksanakan di Polres Morowali dan dihadiri langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho dan PT BTIIG Mr Gao Jinliang pada 30 Januari 2024.

External Relations Manager Indonesia Huabao Industrial Park, Cipto Rustianto mengatakan, kerjasama dalam ini dilakukan dalam rangka bantuan pengamanan dan penegakan hukum dalam pelaksanaan operasional perusahaan.

Baca juga: Dinas Pendidikan Kirim Surat ke Direktur BRI Soal Gaji PNS-PPPK di Sulteng Belum Cair, Ternyata 2 Faktor Ini Penyebabnya

“BTIIG Morowali dan Polda sepakat untuk bekerjasama, perusahaan bukan hanya mendapatkan pendampingan pengamanan menyeluruh, penguatan kapasitas tenaga keamanan sebagai persiapan menjadi obyek vital nasional, sehingga pihak kepolisian dan perusahaan saling bersinergi,” ucapnya kepada GlobalSulteng, Senin (5/1/2024).

Kata Cipto, kepolisian merupakan salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan kamtibnas, penegakan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan kepada masyarakat.

“Kerjasama ini kami lakukan agar terlepas dari gangguan baik individu maupun kelompok yang dapat mengganggu aktivitas operasional perusahaan berdasarkan hukum yang berlaku di NKRI,” ujarnya.

Diketahui, BTIIG atau lebih dikenal IHIP ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan kawasan industri berbasis smelter di Desa Topogaro, Kabupaten Morowali.

Baca juga: Hubungi Korban, Oknum Pejabat RRI Palu: Gampang Alasanku Tidak Ada Saksi Saya Bisa Bohong

Perusahaan ini adalah bagian dari Zhenshi Holding Group atau salah satu dari 500 perusahaan swasta teratas di China dan 500 perusahaan manufaktur teratas China yang terletak di Dataran Hangjiahu di Delta Sungai Yangtze.

Adapun perusahaan itu menjadi percontohan reformasi saham gabungan pertama pertama di Provinsi Zhejiang. Sehingga, IHIP Morowali yang merupakan bagian dari Zhensi Group sama-sama berkomitmen untuk menjadi yang terbaik di wilayah Asia dan Indonesia.