Iklan - Geser untuk melanjutkan
Seputar Sulteng

Pembukaan KKN STIA Pembangunan Palu Angkatan XXIV, Sinergi Menuju Era Society 5.0

Global Sulteng
×

Pembukaan KKN STIA Pembangunan Palu Angkatan XXIV, Sinergi Menuju Era Society 5.0

Sebarkan artikel ini
Pembukaan KKN STIA Pembangunan Palu Angkatan XXIV, Sinergi Menuju Era Society 5.0
Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu H. Usman menghadiri pembukaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XXIV STIA Pembangunan Palu. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu H. Usman menghadiri pembukaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XXIV STIA Pembangunan Palu.

Acara ini berlangsung di aula kampus STIA Pembangunan Palu, Sabtu (6/7/2024),

Iklan - Geser untuk melanjutkan
Iklan - Geser untuk melanjutkan

KKN angkatan XXIV ini mengangkat tema Dengan Kuliah Kerja Nyata Angkatan XXIV, Kita Kembangkan Potensi Sumberdaya Manusia Menuju Era Society 5.0.

Dalam sambutannya, Asisten Usman menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf dari Wali Kota Hadianto yang tidak bisa hadir.

Baca juga: Anwar Hafid Sebut Tak Punya Niat Tambah Partai Pendukung di Pilkada Sulteng 2024

Asisten Usman mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk insan pendidikan, untuk bersinergi dalam program pembangunan Kota Palu.

“Kita saksikan hari ini, Kota Palu sedang dalam pembenahan-pembenahan, baik dari segi insfrastruktur dan pembangunan lainnya baik fisik dan non fisik, melalui program-program pembinaan,” ucapnya.

Kata Usman, belum lama ini Kota Palu meraih penghargaan Piala Adipura tahun 2023.

“Adipura ini jangan sampai lepas, olehnya kita semua perlu bersinergi mewujudkan kebersihan di Kota Palu, kita jaga Kota Palu, sehingga kota ini menjadi kota tujuan dari seluruh kota-kota lain dan bisa sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia,” ujarnya.

Usman berharap, para mahasiswa yang merupakan ujung tombak dan akan turun ke lapangan dapat menyampaikan kepada seluruh masyarakat pentingnya menjaga kebersihan Kota Palu.

Tema KKN yang fokus pada pengembangan sumberdaya manusia sejalan dengan visi Pemerintah Kota Palu di bawah kepemimpinan Wali Kota Hadianto Rasyid.

Sehingga, mahasiswa dapat menjadi bagian dari pemerintahan dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jangan hanya sampai di S1, namun diharapkan bisa lanjut ke S2 hingga S3 bahkan meraih gelar profesor,” tuturnya.

Usman juga berpesan kepada para mahasiswa untuk tidak melupakan peran orang tua yang telah melahirkan dan membesarkan mereka.

Baca juga: Ribuan Relawan Sambut Anwar-Reny di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Sekretaris Demokrat Sulteng Sebut Tanda Kemenangan

“Karena kita ada di dunia ini adalah ciptaan Allah melalui kedua orang tua kita, jangan mentang-mentang kita sudah berpendidikan tinggi, justru melawan mereka,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Usman bersama pimpinan STIA Pembangunan Palu berkesempatan menyematkan atribut KKN kepada perwakilan mahasiswa.