Seputar Sulteng

Lepas Calon Jamaah Haji, Sekda Kota Palu: Mohon Saya Didoakan Juga

Global Sulteng
×

Lepas Calon Jamaah Haji, Sekda Kota Palu: Mohon Saya Didoakan Juga

Sebarkan artikel ini
Editor: Rian Afdhal
Lepas Calon Jamaah Haji, Sekda Kota Palu: Mohon Saya Didoakan Juga
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palu Irmayanti Pettalolo resmi melepas 235 calon jamaah haji kloter 8 untuk berangkat ke Asrama Haji. Foto: GlobalSulteng.

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palu Irmayanti Pettalolo resmi melepas 235 calon jamaah haji kloter 8 untuk berangkat ke Asrama Haji.

Pelepasan 235 calon jamaah haji kloter 8 itu dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Palu, Kamis (23/5/2024).

Iklan - Geser untuk melanjutkan

Kata Irmayanti, pelepasan jamaah haji di Rujab Wali Kota pertama kalinya dilakukan di masa kepemimpinan Hadianto Rasyid.

“Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kota palu kepada seluruh jamaah haji,” ucapnya.

Baca juga: Cerita Musdalifa Jamaludin, Akhirnya Bisa Naik Haji Bersama 9 Orang Keluarganya Setelah Menunggu 11 Tahun

Kata Irmayanti, ibadah haji merupakan rukun islam yang kelima atau ibadah yang dangat dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia.

“Tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji, semua orang mengimpikan hal ini termasuk saya, mohon saya di doakan juga agar kelak bisa mendapat kesempatan melaksanakan ibadah haji,” ujarnya.

Irmayanti berpesan, agar seluruh calon jamaah haji bisa menjaga kesehatan, kekompakan dan saling tolong-menolong.

“Tolong kekompakan dan persaudaraan tetap dijaga, saling menolong dan membantu khususnya para jamaah hani yang usia lanjut (lansia), semoga calon jamaah haji kota palu dengan total 612 yang pergi ke rumah Allah akan kembali juga dalam keadaan sehat dengan jumlah yang sama,” tuturnya.

Baca juga: Sekda Kota Palu Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada 2024, KPU Terima Dana Hibah Rp 55,25 Miliar

Diketahui, para jamaah haji akan berangkat dari Rujab Wali Kota Palu ke Asrama Haji Jl WR Supratman, Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat.

Kemudian, pada tanggal 24 Mei 2034 para calon jamaah haji akan diberangkatkan ke embarkasi balikpapan selanjutnya ke makkah.