Iklan - Geser untuk melanjutkan
<
Seputar Sulteng

235 Calon Jamaah Haji Kloter 8 Kota Palu Siap Berangkat ke Mekkah

Global Sulteng
×

235 Calon Jamaah Haji Kloter 8 Kota Palu Siap Berangkat ke Mekkah

Sebarkan artikel ini
235 Calon Jamaah Haji Kloter 8 Kota Palu Siap Berangkat ke Mekkah
Sebanyak 235 calon jamaah haji asal Kota Palu akan berangkat ke tanah suci makkah untuk melaksanakan ibadah haji 1445 hijiriah/ 2024 masehi. Foto: GlobalSulteng.

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Sebanyak 235 calon jamaah haji asal Kota Palu akan berangkat ke tanah suci makkah untuk melaksanakan ibadah haji 1445 hijiriah/ 2024 masehi.

235 calon jamaah haji kloter 8 Kota Palu ini berkumpul di Rujab Wali Kota Palu, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamonindi, Kecamatan Mantikulore, Kamis (23/5/2024).

Iklan - Geser untuk melanjutkan
Iklan - Geser untuk melanjutkan

Nantinya, 235 calon jamaah haji akan dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Irmayanti Pettalolo.

Para calon jamaah haji akan berangkat dari Rujab Wali Kota Palu ke Asrama Haji Jl WR Supratman, Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat.

Baca juga: Mengenal Yodjo dan Dei, Maskot Pilkada Kota Palu 2024

Kemudian, pada tanggal 24 Mei 2034 para calon jamaah haji akan diberangkatkan ke embarkasi balikpapan selanjutnya ke makkah.

Diketahui total jamaah haji Kota Palu berjumlah 612 orang.

Diberitakan sebelumnya, Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Husaema melepas secara resmi jemaah haji Kota Palu 2024.

Pelepasan jamaah haji Kota Palu dilaksanakan di Asrama Haji, Jl WR Supratman, Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat, Senin (20/5/2024).

Kata Husaema, ibadah haji adalah perjalanan spiritual yang sangat mulia dan sarat dengan nilai-nilai keagamaan yang tinggi.

“Oleh karena itu saya mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa, kesehatan, kekompakan untuk membantu satu sama lain selama ditanah suci,” ucapnya.

Husaema juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan keberangkatan jamaah haji tahun 2024.

Baca juga: KPU Kota Palu Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Yodjo dan Dei Jadi Maskot

“Saya juga mengingatkan untuk para jamaah haji untuk selalu menjaga nama baik kota palu dan indonesia saat berada di tanah suci dan semoga menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Pelepasan jemaah haji Kota Palu diakhiri dengan pemasangan syal kepada jamaah haji tertua dan termuda yakni Andi Mardia 18 tahun dan fatima 94 tahun.