Seputar Sulteng

Kerugian Warga Capai Jutaan Rupiah Pasca Banjir di Desa Uevolo Parimo

Global Sulteng
×

Kerugian Warga Capai Jutaan Rupiah Pasca Banjir di Desa Uevolo Parimo

Sebarkan artikel ini
Editor: Rian Afdhal
Kerugian Warga Capai Jutaan Rupiah Pasca Banjir di Desa Uevolo Parimo
Banjir bandang terjadi di Desa Uevolo, Kecamatan Siniu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo). Banjir bandang itu mengakibatkan arus lalu lintas terganggu. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, PARIMO – Banjir bandang terjadi di Desa Uevolo, Kecamatan Siniu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo). Banjir bandang itu mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.

Kasi Humas Polres Parimo AKP Jan Turangan mengatakan, banjir bandang itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur desa tersebut pada Jumat 10 Mei 2024.

Iklan - Geser untuk melanjutkan

“Ini disebabkan karena hujan deras sejak malam hari hingga pagi hari, material batu-batu besar dan kayu-kayu dari arah pegunungan juga terbawa air dan lumpur dengan ketinggian ±130 cm,” ucapnya kepada GlobalSulteng, Sabtu (11/5/2024).

Baca juga: Sosok Andi Nur B Lamakarate, Calon Wali Kota Palu 2024: Pernah Jadi Tukang Parkir hingga Supir Mantan Bupati Buol

Kata Jan, pihaknha telah melakukan pembersian jalan dibantu oleh 2 unit alat berat dari Dinas PUPR Kabupaten Parimo.

“Awalnya kami bersihkan pakai alat seadanya, tapi beberapa saat datang 2 unit alat nerat untuk membersihkan material,” ujarnya.

Baca juga: Mantan Wali Kota Palu Sebut Dirinya Divonis Tanpa Pengadilan: Jangan Macam-macam Dengan Saya

Meski tidak ada korban jiwa pasca banjir bandang itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 6 juta rupiah.

“Ada 1 unit warung milik warga mengalami rusak ringan dan 1 unit rumah lagi rusak di bagian dapur (terbawa banjir),” tuturnya.