Iklan - Geser untuk melanjutkan
Seputar Sulteng

DLH Sulteng Bahas Pengelolaan Sampah Berkelanjutan di Morowali Utara

Global Sulteng
×

DLH Sulteng Bahas Pengelolaan Sampah Berkelanjutan di Morowali Utara

Sebarkan artikel ini
DLH Sulteng Bahas Pengelolaan Sampah Berkelanjutan di Morowali Utara
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sulteng menggelar penanaman mangrove dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2024. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, MORUT – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sulteng menggelar penanaman mangrove dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2024.

Penanaman mangrove itu dilaksanakan di pesisir pantai Desa Ganda-Ganda, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara (Morut).

Iklan - Geser untuk melanjutkan
Iklan - Geser untuk melanjutkan

Baca juga: Bawaslu Palu Buka 9 Posko Kawal Hak Pilih Selama Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih, Masyarakat Diminta Melapor Jika Ada Pelanggaran

Kegiatan itu dirangkaikan juga dengan Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Tahun 2024.

Kepala DLH Sulteng Yopie Patiro mengatakan bahwa Hari Lingkungan Hidup se-Dunia diperingati setiap tanggal 5 Juni sesuai dengan keputusan Majelis Umum PBB pada tahun 1972.

Baca juga: Jelang Pilkada 2024, Gubernur Sulteng Puji Irwan Lapata-Samuel Yansen Pongi soal Pembangunan, Begini Fakta Dilapangan

“Kegiatan kali ini bertujuan untuk pemulihan lingkungan, pengendalian desertifikasi, dan ketahanan terhadap kekeringan,” ucapnya, Kamis (27/6/2024).

Yopie Patiro juga mengapresiasi kinerja para Kepala DLH se-Sulteng dan masyarakat setempat yang telah berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Baca juga: Respon Gokil Ahmad Ali saat Diisukan Tak Dapat Rekomendasi Partai NasDem di Pilkada Sulteng 2024

Rakortek yang dilaksanakan di Morut itu juga membahas kerjasama dalam pengelolaan sampah yang berkelanjutan dengan tujuan mewujudkan Indonesia Bebas Polusi 2024.

Baca juga: Kapolsek Lembo Respon Keluhan Warga soal Kerusakan Ruas Jalan Menuju Pasar Ponteoa

“Ini merupakan bukti dan langkah nyata dalam penanganan sampah di wilayah Sulteng sesuai dengan amanah Undang-undang Nomor 18 Tahun 2008,” ujarnya.

Diketahui, penanaman mangrove dan Rakortek dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2024 dilaksanakan pada Rabu 26 Juni 2024.