Iklan - Geser untuk melanjutkan
Politik

Pilkada Sulteng 2024, Rusdy Mastura-Hidayat Lamakarate Berebut Kursi PDIP?

Global Sulteng
×

Pilkada Sulteng 2024, Rusdy Mastura-Hidayat Lamakarate Berebut Kursi PDIP?

Sebarkan artikel ini
Pilkada 2024, Rusdy Mastura-Hidayat Lamakarate Berebut Kursi PDIP?
Beredar flyer Gubernur Sulteng Rusdy Mastura memakai jas kuning dan siga dengan berlatar belakang merah identik dengan warna Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM – Beredar flyer Gubernur Sulteng Rusdy Mastura memakai jas kuning dan siga dengan berlatar belakang merah identik dengan warna Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dalam flyer itu juga bertuliskan bahasa kaili yakni Nuapa Dota’mu (Apa Maumu) dan berhastag sangganipa (satu kali lagi) libu mbaso (pertemuan besar).

Iklan - Geser untuk melanjutkan
Iklan - Geser untuk melanjutkan

Adanya flyer yang beredar di media sosial whatsapp itu memunculkan spekulasi bahwa incumbent akan maju bersama PDIP di Pilkada Sulteng 2024.

Menanggapi itu, Juru Bicara (Jubir) Rusdy yakni Mohammad Hamdin menyebut bahwa flyer itu tidak ada kaitannya dengan PDIP.

Menurut Hamdin, flyer yang beredar di media sosial itu merupakan kreativitas pendukung Rusdy Mastura di Pilkada Sulteng 2024.

Baca juga: IMIP Bantah Tungku Smelter PT ITSS Morowali Meledak, Karyawan Siram Terak Baja

Kata Hamdin, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan beberapa partai politik untuk mencukupkan kursi maju di Pilkada mendatang.

“Seperti calon lain, on proses,” ucapnya.

Disisi lain, Ketua DPD PDIP Sulteng Muharram Nurdin mengatakan DPP PDIP belum memberikan keputusan apapun terkait pasangan yang nantinya akan diusung dalam Pilkada Sulteng 2024.

“Belum ada keputusan DPP soal pencalonan di sulteng,” tulisnya saat diwawancarai GlobalSulteng melalui via whatsapp, Rabu (19/6/2024).

Dia menambahkan, PDIP saat ini masih melakukan survei semua bakal calon yang akan mengikuti Pilkada 2024.

Baca juga: Menilik Kekalahan Berturut-turut Ahmad Ali di Pilkada Morowali, Gugat Anwar Hafid hingga Terjadi PSU

“Saat ini kami masih tahap survey semua bakal calon, nanti hasil survey akan dilihat yang mana punya tingkat keterpilihan yang tinggi,” ujarnya.

Diisukan juga, bakal calon Gubernur Sulteng Hidayat Lamakarate ikut berkoordinasi untuk mendapatkan kursi PDIP di Pilkada 2024.

Dikonfirmasi soal koordinasi dengan PDIP, Hidayat Lamakarate belum memberikan tanggapan lebih.

Hidayat menyampaikan bahwa saat ini dirinya masih berusaha mendapatkan satu partai lagi untuk melengkapi persyarakat mendaftar di KPU.

Baca juga: Pilkada Sulteng 2024: Anwar Hafid-Reny Lamadjido Terima Rekomendasi PBB-Hanura, Perindo Beralih dari Rusdy Mastura?

“Yang jelas saya tinggal mencari satu partai lagi, insya allah ini bisa mencukupkan koalisi nanti dengan PKS jika ditakdirkan dan satu partai itu akan saya sampaikan ketika sudah final, biarlah saya berjuang dulu, tidak lama lagi,” tuturnya.

Diketahui, bakal calon Wakil Gubernur Sulteng yang nantinya akan  mendampingi Hidayat Lamakarate yakni Sakinah Aljufri (PKS).