Iklan - Geser untuk melanjutkan
<
Politik

PDIP-PKS Usung Hidayat Lamakarate dan Sakinah Aljufri di Pilkada Sulteng 2024

Global Sulteng
×

PDIP-PKS Usung Hidayat Lamakarate dan Sakinah Aljufri di Pilkada Sulteng 2024

Sebarkan artikel ini
PDIP-PKS Usung Hidayat Lamakarate dan Sakinah Aljufri di Pilkada Sulteng 2024
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diisukan akan mengusung Hidayat Lamakarate di Pilkada Sulteng 2024. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diisukan akan mengusung Hidayat Lamakarate di Pilkada Sulteng 2024.

Nantinya PDIP akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga mengusung kadernya yakni Sakinah Aljufri.

Iklan - Geser untuk melanjutkan
Iklan - Geser untuk melanjutkan

Jika hal itu terjadi, tentunya Hidayat Lamakarate dan Sakinah Aljufri sudah mencukupi persyaratan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pasalnya, PDIP saat ini mendapatkan 8 kursi dan PKS 5 kursi di DPRD Sulteng. Artinya telah melebihi persyaratan pencalonan yakni 11 kursi.

Baca juga: Menilik Kekalahan Berturut-turut Ahmad Ali di Pilkada Morowali, Gugat Anwar Hafid hingga Terjadi PSU

Menanggapi isu itu, Ketua DPD PDIP Sulteng Muharram Nurdin mengatakan DPP PDIP belum memberikan keputusan apapun terkait pasangan yang nantinya akan diusung dalam Pilkada Sulteng 2024.

“Belum ada keputusan DPP soal pencalonan di sulteng,” tulisnya saat diwawancarai GlobalSulteng melalui via whatsapp, Jumat (7/6/2024).

Menurutnya, PDIP saat ini masih melakukan survei semua baka calon yang akan menjadi peserta Pilkada 2024.

“Saat ini kami masih tahap survey semua bakal calon, nanti hasil survey akan dilihat yang mana punya tingkat keterpilihan yang tinggi,” ujarnya.

Baca juga: Respon Hidayat Lamakarate soal Rekomendasi Gerindra ke Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri

Disisi lain, Hidayat Lamakarate menyebut, dirinya saat ini masih berusaha mendapatkan satu partai lagi untuk melengkapi persyarakat mendaftar di KPU bersama Sakinah Aljufri.

“Yang jelas saya tinggal mencari satu partai lagi, insya allah ini bisa mencukupkan koalisi nanti dengan PKS jika ditakdirkan dan satu partai itu akan saya sampaikan ketika sudah final, biarlah saya berjuang dulu, tidak lama lagi,” tuturnya.