Iklan - Geser untuk melanjutkan
<
Kriminal Hukum

133 Personel Polres Morut Amankan Masjid Selama Bulan Ramadhan 2024

Global Sulteng
×

133 Personel Polres Morut Amankan Masjid Selama Bulan Ramadhan 2024

Sebarkan artikel ini
133 Personel Polres Morut Diterjunkan Amankan Masjid Selama Bulan Ramadhan
Kepolisian Resor (Polres) Morowali Utara (Morut) menerjunkan 133 personel dalam pengamanan sholat tarawih pertama. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, MORUT – Kepolisian Resor (Polres) Morowali Utara (Morut) menerjunkan 133 personel dalam pengamanan sholat tarawih pertama, Senin (11/3/2024).

Para personel akan melaksanakan pengamanan di seluruh masjid-masjid yang ada di Kabupaten Morut demi menciptakan situasi yang aman saat melaksanakan ibadah.

Iklan - Geser untuk melanjutkan
Iklan - Geser untuk melanjutkan

“Kami menurunkan 133 personel polres morut dan jajaran untuk melaksanakan pengamanan sholat tarawih, mereka akan melaksanakan tugasnyan selama bulan ramadhan,” ucap Kapolres AKBP Imam Wijayanto.

Kata Imam, pihaknya juga melaksanakan  pengaturan lalu lintas khususnya di masjid-masjid yang lokasinya berada di pinggir jalan besar serta mengatur parkir para jemaah agar tidak menimbulkan kemacetan.

Baca juga: Seorang Petani Gaharu Morut Hilang di Hutan Ensa, Personel Terkendala Sinyal

“Kami laksanakan juga pengaturan lalu lintas dan mengatur parkir para jemaah agar tidak semberawut yang dapat mengakibatkan penumpukan kendaraan yang melintas,” ujarnya.

Dia menambahkan, personel Polres Morut juga akan melakukan patroli demi menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan ibadah puasa 2024.

“Untuk patroli, kamu fokus di daerah yang dianggap rawan, semoga pelaksanaan ibadah puasa tahun ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tuturnya.

Imam mengimbau, masyarakat ikut bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif selama bulan suci ramadhan.

Baca juga: YLBH APIK Sulteng Komitmen Kawal Kasus Kekerasan Seksual, Minta Sanksi Oknum Pengacara di Palu Ditambah

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta saling menghormati satu sama lain, sehingga momentum ibadah ramadhan tahun ini bisa lebih bermakna,” jelasnya.