Seputar Sulteng

Nama Gelora Bumi Kaktus Bertambah, Longki Djanggola Angkat Bicara

Global Sulteng
×

Nama Gelora Bumi Kaktus Bertambah, Longki Djanggola Angkat Bicara

Sebarkan artikel ini
Editor: Rendi
Gedung olaharaga Gelora Bumi Kaktus (GBK) bertambah nama. Foto: GlobalSulteng.

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Mantan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola angkat bicara soal penambahan nama gedung olahraga di Kota Palu menjadi Gelora Bumi Kaktus (GBK) Andi Raga Pettalolo.

Menurut Longki, penambahan nama tokoh di belakang nama GBK silahkan di lakukan, tetapi tidak merubah nama (GBK) tersebut.

Iklan - Geser untuk melanjutkan

“Saya minta harus ada saling pengertian atas karya pendahulu, bukan mau menghapus karya pendahulu, kalau mau buat saja lagi di GOR dan langsung namakan GOR Andi Raga Pettalolo,” tulisnya melalui pesan whatsapp, Sabtu (27/1/2024).

Baca juga: Kronologi Oknum Pejabat RRI Palu Diduga Lecehkan Cleaning Service

Memang, dulunya lokasi itu di kenal sebagai kawasan tanaman kaktus. Sehingga, penamaan GBK diambil dari history tersebut.

“Bagaimana pun saya yang menandatangani peresmian dan penamaan gedung itu, muda-mudahan Kadispora sebagai saksi hidup pembanguna GBK itu dapat memberikan masukan kepada Gubernur (Rusdy Mastura),” jelasnya.

Baca juga: Seorang Cleaning Service Jadi Korban Pelecehan Seksual, Pelakunya Diduga Oknum Pejabat di RRI Palu

Namun, untuk penambahan nama tokoh olahraga (Andi Raga Pettalolo) dirinya menyatakan setuju tanpa merubah nama sebelumnya.

“Untuk penambahan nama menjadi Gelora Bumi Kaktus Andi Raga Pettalolo saya juga setuju,” ujarnya.