Kriminal HukumSeputar Sulteng

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Pasca Ledakan Tungku Smelter PT ITSS

Global Sulteng
×

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Pasca Ledakan Tungku Smelter PT ITSS

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono. Foto: IST

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Status kasus ledakan tungku smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Kabupaten Morowali naik tahap penyidikan.

Naiknya status kasus ledakan tungku smelter PT ITSS ke tahap penyidikan setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi.

Iklan - Geser untuk melanjutkan

“Keterangan saksi, bukti-bukti dan ahli yang dikolaborasi, itu menjadi kesimpulan bahwa perkara ini layak ditingkatkan ke penyidikan,” kata Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono kepada GlobalSulteng, Rabu (3/1/2024).

Kemudian, pihak penyidik juga telah memeriksa sebanyak 27 orang saksi mulai dari  karyawan, korban, manajemen hingga saksi ahli pidana dan ketenagakerjaan.

Baca juga: Penetapan Tersangka Ledakan Tungku Smelter PT ITSS Menunggu Hasil Gelar Perkara

Menurutnya, update korban meninggal dunia hingga saat ini telah mencapai 21 orang. Sedangkan korban luka berat maupun luka ringan 38 orang masih dalam perawatan.

Kata Djoko, belum ada tersangka dalam kasus ledakan tungku smelter PT ITSS tersebut. Pasalnya, tim gabungan masih melakukan investigasi mendalam sebelum penetapan tersangka.

“Belum ada tersangka sampai saat ini,” ujarnya.