Kriminal HukumSeputar Sulteng

Deretan Pejabat Polda Sulteng Dirotasi Kapolri, 2 Pendatang Baru

Global Sulteng
×

Deretan Pejabat Polda Sulteng Dirotasi Kapolri, 2 Pendatang Baru

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono. Foto: IST

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo merotasi 337 personel Perwira Menengah (Pamen) – Perwira Tinggi (Pati). Adapun dari ratusan personel itu ada 4 diantaranya berasal dari Polda Sulteng.

Hal tersebut dibenarkan juga oleh Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono saat dikonfirmasi via whatsapp, Jumat (29/12).

Iklan - Geser untuk melanjutkan

Menurutnya, rotasi itu berdasarkan surat Telegram Kapolri bernomor: : 2865/XII/KEP./2023 tertanggal 28 Desember 2023 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Kata Djoko, rotasi itu merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan Polri. Hal itu bertujuan untuk penyegaran dan peningkatan kinerja organisasi serta pembinaan karier yang bersangkutan.

Baca juga: Segini Jumlah Santunan Duka Korban Ledakan Tungku Smelter PT ITSS

“Polri juga saat ini diperhadapkan dengan tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks utamanya menghadapi Pemilu serentak di tahun 2024,” ucapnya.

GlobalSulteng telah menghimpun daftar pejabat Polda Sulteng yang dimutasi berdasarkan surat telegram Kapolri, berikut namanya:

Baca juga: Siapkan Berkas Ini Jika Mendaftar Pengawas TPS Pemilu 2024

1.Dirpamobvit Kombes Pol Choiron El Atiq mendapat jabatan baru sebagai Auditor Sispamobvitnas Madya TK. II Baharkam Polri. Posisinya diganti Kombes Pol Murwoto yang sebelumnya menjabat sebagai Dirsamapta Polda Banten atau bias disebut pendatang baru di Sulteng.

2.Dirreskrimsus Kombes Pol Ilham Saparona mendapat jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidter Bareskrim Polri. Posisinya akan digantikan Kombes Pol Bagus Setiyawan yang sebelumnya menjabat sebagai  Dirpolairud Polda Sulteng.

3.Wadirreskrimsus AKBP M. Yudie Sulistiyo mendapatkan jabatan baru sebagai Dirpolairud Polda Sulteng.

4.Kepala SPN Kombes Pol M. Anggi Naulifar Siregar mendapat jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri (Dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-33 TA.2024). Posisinya digantikan AKBP Bayu Indra Wiguno yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Bingkar Ro SDM Polda Sulteng.

5.Kapolres Poso AKBP Riski Fara Shandi mendapat jabatan baru sebagai Wadanmen I Paspelopor Korbrimob Polri. Posisinya diganti AKBP Arthur Sameaputty yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon C Men II Paspelopor Korbrimob Polri (pendatang baru di Sulteng).