Kriminal HukumPolitikSeputar Sulteng

Nobar Debat Cawapres di Sulteng, 15 Lokasi Ini Dijaga Ketat Personel Operasi Mantap Brata Tinombala

Global Sulteng
×

Nobar Debat Cawapres di Sulteng, 15 Lokasi Ini Dijaga Ketat Personel Operasi Mantap Brata Tinombala

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono. Foto: IST

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Sejumlah personel yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala Polda Sulteng akan melaksanakan pengamanan dalam acara Nonton Bareng (Nobar) debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono menyampaikan, sejumlah personel itu akan melaksanakan pengamanan di 15 lokasi nobar.

Iklan - Geser untuk melanjutkan

Adapun 15 lokasi nobar itu tersebar di Kota Palu 6 lokasi, Buol 1 lokasi, Sigi 3 lokasi, Tolitoli 1 lokasi, Parigi Moutong 1 lokasi dan Tojo Una Una 3 lokasi.

Debat Cawapres dari 3 pasangan calon (paslon) itu akan membahas tentang masalah ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastuktur dan perkotaan.

“Masyarakat atau simpatisan partai politik dan tim pemenangan daerah tentunya ingin mengetahui pembahasan saat debat itu,” ucapnya melalui via whatsapp, Jumat (22/12).

Kata Djoko, pihaknya akan mengedepankan Satgas Preventif dan Satgas Preemtif untuk memastikan pelaksanaan nobar debat cawapres di Sulteng bisa berlangsung dengan aman dan lancar.

“Personel telah diingatkan juga untuk kedepankan tindakan humanis dalam pelaksanaan tugas dilapangan,” jelasnya.

Djoko juga berpesan, agar pihak panitia pelaksana nobar debat Cawapres dapat bekerjasama untuk menjaga kamtibmas.

“Hindari tindakan yang dapat memicu terjadinya keributan, segera laporkan pihak kepolisian apabila ada hal-hal yang mengganggu kamtibmas,” ujarnya.

Diketahui, debat cawapres akan berlangsung Jumat 22 Desember 2023 pukul 20.00 wita.