Politik

Polres Morowali Cek Kelayakan Alsus dan Almatsus Personel Jelang Operasi Pengamanan Pilkada 2024

Global Sulteng
×

Polres Morowali Cek Kelayakan Alsus dan Almatsus Personel Jelang Operasi Pengamanan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Editor: Rian Afdhal
Polres Morowali Cek Kelayakan Alsus dan Almatsus Personel Jelang Operasi Pengamanan Pilkada 2024
Kepolisian Resor (Polres) Morowali melakukan pengecekan kalayakan Alat Khusus (Alsus) dan Alat Material Khusus (Almatsus) personel jelang operasi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, MOROWALI – Kepolisian Resor (Polres) Morowali melakukan pengecekan kalayakan Alat Khusus (Alsus) dan Alat Material Khusus (Almatsus) personel jelang operasi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kapolres Morowali AKBP Suprianto menyampaikan pengecekan kelengkapan alsus dan almatsus agar pelaksanaan tugas berjalan dengan optimal.

Iklan - Geser untuk melanjutkan

“Ini dilaksanakan dengan Tujuan, jika ada yang ditemukan (perlengkapan) masih kurang atau ada yang rusak, maka segera ditindak lanjuti,” ucapnya, Rabu (5/6/2024).

Baca juga: Dugaan Korupsi Perusda Morowali, Proyek Talud hingga Temuan BPK Sulteng Soal Mark Up Bill Hotel-Perjalanan Dinas

Suprianto berharap, agar para personel yang bertugas di jajaran Polres Morowali selalu menjaga netralitas dan tidak terpancing dengan isu-isu memecah belaj persatuan bangsa.

“Selalu menjaga netralitas, tidak boleh ada yang mendukung salah satu paslon dalam bentuk apapun dan yang paling utama juga, selalu mencermati gejolak politik di wilayah hukumnya masing-masing sehingga bila ada permasahalaan, cepat kita tangani yang tentunya melalui kordinasi dengan penyelenggara pemilu,” ujarnya.

Dia menambahkan, semua kelengkapan alsus dan almatsus, kendaraan Dinas R2, R4, R6 dilengkapi dengan administrasi.

Baca juga: Ditreskrimsus Polda Sulteng Tangkap 4 Pelaku Tambang Ilegal di Palu dan Morut, Total 26 Alat Berat Disita

Diketahui, pengecekan alsus dan almatsus itu dipimpin oleh Kabag Ops Polres Morowali AKP Dimas Putra Kembaran pada Selasa 4 Juni 2024.