Iklan - Geser untuk melanjutkan
<
Ekonomi

Gubernur Sulteng dan Bupati Banggai Kunjungi SKK Migas, Bahas Bagi Hasil 10 Persen Perusda Blok Dongi Sinoro

Global Sulteng
×

Gubernur Sulteng dan Bupati Banggai Kunjungi SKK Migas, Bahas Bagi Hasil 10 Persen Perusda Blok Dongi Sinoro

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura bersama Bupati Banggai Amirudin mengunjungi kantor Satuan Kerja Khusus (SKK) Minyak dan Gas (Migas) di Jakarta. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, JAKARTA – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura bersama Bupati Banggai Amirudin mengunjungi kantor Satuan Kerja Khusus (SKK) Minyak dan Gas (Migas) di Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Kedatangan Rusdy Mastura dan Amiruddin ke kantor SKK Migas dalam rangka membahas Participating Interest (PI) atau Hak Partisipasi 10 persen Perusahaan Daerah (Perusda) Banggai pada blok Dongi Sinoro.

Iklan - Geser untuk melanjutkan
Iklan - Geser untuk melanjutkan

Dalam kesempatan itu, Rusdy Mastura sangat mendukung agar PI 10 persen di blok Dongi Sinoro Perusda Banggai dapat disetujui.

Selain itu, Bupati Amirudin menyampaikan, adapun infrastruktur dan bangunan kantor sudah siap serta bagi hasil juga telah disepakati.

Baca juga: Lapas Kelas II A Palu Over Kapasitas, Didominasi Kasus Narkoba

“Gubernur sudah menyetujui Perusda Banggai ditetapkan PI 10 persen dan untuk kesiapan infrastrukturnya sudah siap serta kantornya sudah dibangun,” tutur Amirudin.

Disisi lain, Wakil Kepala SKK Migas Nanang Abdul Manaf menyebutkan, pihaknya akan terus mendukung PI 10 persen blok Dongi Sinoro demi meningkatkan nilai tambah bagi daerah.

Menurutnya, SKK Migas segera memberikan surat kepada Gubernur Sulteng untuk menunjuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ditetapkan untuk Hak Partisipasi.

“SKK Migas akan menyampaikan surat kepada Gubernur agar menunjuk BUMD yang akan ditetapkan untuk PI dan segera disiapkan BUMDnya,” ujarnya.

Baca juga: Update Perkembangan Anggota Geng Motor di Kota Palu, Polisi Temukan Lem Fox

Kata Nanang, perlu kolaborasi agar bisa berdampak pada pemerintah daerah.

“Potensi Sulteng sangat kaya, sehingga perlu kolaborasi agar pemerintah daerah merasakan dampak atas potensi tambang yang ada,” katanya.

Diketahui, kunjungan Gubernur dan Bupati Banggai ke kantor SKK Migas didampingi oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Rohani Mastura, Karo Hukum, Adiman dan Kepala BRIN Banggai Andi Nur Symsy Amir.