Seputar Sulteng

Viral di Kota Palu, Siomay Diduga Isi Kulit Tikus

Global Sulteng
×

Viral di Kota Palu, Siomay Diduga Isi Kulit Tikus

Sebarkan artikel ini
Editor: Rendi
Beredar sebuah gambar memperlihatkan temuan benda menjijikan di dalam jajanan siomay di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Foto: Tangkapan Layar.

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Beredar sebuah gambar memperlihatkan temuan benda menjijikan di dalam jajanan siomay di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Siomay itu berisi menyerupai kulit tikus. Peristiwa penemuan kulit tikus didalam siomay itu viral di media sosial.

Iklan - Geser untuk melanjutkan

Penemuan siomay berisi kulit tikus di Palu itu pertama kali diposting pengguna Instagram @sifaadam_ dikutip Globalsulteng.com, Jumat (19/1/2024).

“Bukan mau menutup rejekinya orang lain, tapi kasian yang makan, ini somai betul-betul terlenal sekali, saya yakin kalau saya sebut namanya, pasti yang di palu pernah kesini, trauma mo makan somai,” tulisnya.

Berdasarkan postingan itu juga, dituliskan bahwa dirinya telah melaporkan penemuan kulit tikus dalam siomay ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu.

“Ada yang bertanya, sudah ditanyakan ke penjualnya? jawabannya belum, karana saya takut bertanya ke penjualnya jangan dikira saya menuduh dan bisa jadi memicu keributan, logikanya mana ada pencuri yang mau mengaku, jadi kita menunggu dari dinkes untuk proses selanjutnya,” ujarnya.

Baca juga: Dinas ESDM Sulteng Digugat ke Komisi Informasi

Menurut pengguna instagram itu, dirinya bukan berniat menjatuhkan jualan orang lain.

“Demi Alllah disini niatan saya sama sekali tidak ingin menjatuhkan jualan orang lain, di storiku sebelumnya juga saya sudah sebutkan, kasih tau saya jika saya keliru, karena saya suka makan somai, saya tidak ingin yang saya makan jadi penyakit, buat saya sendiri dan tujuannya saya agar orang lain juga begitu, makanya saya up disini, sebelum saya mau up disini pun saya berpikir panjang dulu, saya cari tahu betul-betul dulu sampai bisa saya sebutkan begitu,” ucapnya.

Pengguna itu menyatakan, dia dengan senang hati akan meminta maaf ke publik jika setelah di proses dan tidak terbukti.

“Jika memang sudah di proses dan tidak terbukti, saya akan dengan senang hati meminta maaf ke publik, karena ini betul-betul pengalaman pribadi saya selama 23 tahun saya makam somai,” tuturnya.

Dirinya mengaku, membeli siomay ditempat itu, karena keracunan video tiktok selebgram Palu.

Dia berharap, hal ini menjadi pembelajaran agar lebih berhati-hati dimanapun tempatya.

“Semoga ini jadi pembelajaran untuk kita agar lebih berhati-hati lagi dimanapun tempatnya, karena jujur saya makan di tempat tersebut karena keracunan video tiktok selebgram palu, dan kebetulan kemarin untuk pertama kali saya coba ditempat itu dan langsung dapat yang seperti itu dalam somainya, betul-betul sangat membuat trauma untuk orang yang suka makan somai seperti saya ini,” jelasnya.

Baca juga: Polres Morut Gelar Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2024

“Jika sudah keluar hasilnya, apapun itu akan saya upload disini untuk menghilangkan keresahan yang ada pada saat ini, untuk saya dan orang-orang ba jajan siomai,” tambahnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Globalsulteng.com masih berupara mengonfirmasi pihak Dinkes Palu terkait laporan penemuan diduga kulit tikus didalam siomay tersebut.