Iklan - Geser untuk melanjutkan
Seputar Sulteng

Ahmad Ali Bakal Buka Akademi Sepak Bola di Ampana Bertaraf Internasional

Global Sulteng
×

Ahmad Ali Bakal Buka Akademi Sepak Bola di Ampana Bertaraf Internasional

Sebarkan artikel ini
Ahmad Ali Bakal Buka Akademi Sepak Bola di Ampana Bertaraf Internasional
Bakal calon Gubernur Sulteng Ahmad Ali mendapat sambutan meriah dari ribuan masyarakat saat mengunjungi Ampana Kota, Kabupaten Touna. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, TOUNA – Bakal calon Gubernur Sulteng Ahmad Ali mendapat sambutan meriah dari ribuan masyarakat saat mengunjungi Ampana Kota, Kabupaten Touna, Selasa (9/7/2024).

Ribuan orang memadati panggung rakyat bertajuk “Konser Beramal (Bersama Ahmad Ali) dan meneriakkan “Gubernurku” saat Ahmad Ali melintasi kerumunan untuk naik ke panggung.

Iklan - Geser untuk melanjutkan
Iklan - Geser untuk melanjutkan

Selain mendapat sambutan meriah, Ahmad Ali juga diliputi permintaan swafoto dari masyarakat yang hadir.

Dalam pidatonya, Anggota DPR RI dua periode ini membahas berbagai persoalan dan program yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulteng.

Baca juga: Pemerintah Kota Palu Targetkan Angka Stunting Turun 14 Persen Tahun 2024

Ahmad Ali menyoroti disparitas antara pendapatan masyarakat yang rendah dan harga kebutuhan pokok tinggi serta menegaskan perlunya peningkatan infrastruktur sebagai penghubung antara daerah terutama di wilayah pelosok.

Ahmad Ali juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui aksesibilitas pendidikan yang terjangkau dari segi jarak, biaya dan untuk semua lapisan masyarakat.

“Kita harus meningkatkan kualitas pengajarannya, kualitas sumber daya gurunya, kualitas fasilitas dan infrastruktur pendukung yang memadai,” ucapnya.

Di bidang kesehatan, Ahmad Ali menyoroti perlunya akses pelayanan kesehatan yang inklusif bagi seluruh masyarakat serta memastikan bahwa jaminan kesehatan yang disediakan pemerintah dapat dirasakan oleh semua kalangan.

Ia juga membahas tentang pentingnya menciptakan peluang kerja untuk menurunkan angka pengangguran dan kriminalitas di Sulteng.

“Peran pemerintah dalam memberikan ruang ekspresi bagi anak muda sangat penting, baik itu melalui kegiatan olahraga maupun klub-klub olahraga agar mampu bersaing di tingkat nasional,” ujarnya.

Ahmad Ali yang akan berpasangan dengan Abdul Karim Aljufri dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng, juga mengungkapkan keinginannya untuk menghadirkan akademi sepak bola di Ampana guna mendukung talenta-talenta muda.

“Akan ada akademi sepak bola dalam waktu dekat, insyaallah dari Ampana akan lahir Witan baru dari Sulteng untuk menjadi pemain bertaraf nasional maupun internasional,” tuturnya.

Selain itu, Ahmad Ali berkomitmen untuk memaksimalkan potensi pertanian dan hasil laut di Sulteng. Ia menekankan pentingnya menyelesaikan masalah dari hulu ke hilir, termasuk mengatasi peran tengkulak dalam penentuan harga pasar dan mempermudah akses masyarakat terhadap bantuan pemerintah termasuk pupuk.

Baca juga: Anwar Hafid dan Reny A Lamadjido Bakal Deklarasi Diseluruh Kabupaten di Sulteng

Tak lupa, Ahmad Ali juga menyoroti potensi pariwisata Sulawesi Tengah yang menurutnya bisa mendunia.

Ahmad Ali menginginkan pemerintah daerah memanfaatkan teknologi digitalisasi untuk mempromosikan objek-objek wisata serta mengenalkan seni dan budaya daerah kepada dunia.

“Kami berkomitmen ingin menjadikan Sulteng sebagai tujuan destinasi, baik oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara,” jelasnya.