Iklan - Geser untuk melanjutkan
Politik

Ahmad Ali Bakal Kembangkan Objek Wisata Sail Tomini Sesukses Bali

Global Sulteng
×

Ahmad Ali Bakal Kembangkan Objek Wisata Sail Tomini Sesukses Bali

Sebarkan artikel ini
Ahmad Ali Bakal Kembangkan Objek Wisata Sail Tomini Sesukses Bali
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri disambut antusias oleh masyarakat Desa Pelawa, Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parimo. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, PARIMO – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri disambut antusias oleh masyarakat Desa Pelawa, Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parimo, Minggu (7/7/2024).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Temali (Temu Mat Ali) yang digelar oleh Relawan Banuata di lokasi eks Sail Tomini.

Iklan - Geser untuk melanjutkan
Iklan - Geser untuk melanjutkan

Pasangan yang populer dengan akronim AA-AKA ini mendapat sambutan hangat dari tetua lembaga adat setempat yang mendoakan keduanya agar dapat menjadi pemimpin yang baik dimasa depan.

Baca juga: Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri Temui Warga Sausu, Pertanyakan Soal Janji Politik

Dalam dialog bersama masyarakat, sejumlah pertanyaan diajukan kepada Ahmad Ali, termasuk mengenai nasib eks lokasi Sail Tomini yang saat ini belum terfungsikan dengan baik sebagai objek wisata.

Ahmad Ali menjelaskan bahwa untuk mengembangkan objek wisata dibutuhkan peran serta masyarakat setempat dengan mencontohkan provinsi Bali yang tidak hanya menjual keindahan alam tetapi seni dan budayanya.

“Saya merindukan kedepan tiap kabupaten memiliki satu sanggar seni untuk mengembangkan budaya, sehingga lokasi seperti Sail Tomini ini bisa berkembang dengan menampilkan berbagai budaya, jika objek wisata ini berkembang, tentu akan ada UMKM disini yang juga ikut sejahtera,” ucapnya.

“Bagaimana Bali didatangi oleh wisatawan bukan hanya karena menjual objek wisata, tapi juga budayanya, kedepan kita harus buat fasilitas ini selalu diingat orang, Sail Tomini yang banyak UMKM dan seni budaya,” tambahnya.

Baca juga: Sekretaris PKS Sulteng Sebut SK ke Anwar Hafid-Reny A Lamadjido Final: Tidak Perlu Ragu

Sementara itu, Abdul Karim Aljufri menyatakan keyakinannya bahwa jika mereka diamanahkan oleh masyarakat untuk memimpin Sulteng, dirinya bersama Ahmad Ali akan lebih mudah mewujudkan harapan masyarakat serta merealisasikan berbagai program yang menjadi visi-misi kedepannya.

“Daerah ini butuh pemimpin yang punya gagasan untuk mensejahterakan rakyat, tugas saya sebagai wakil adalah menjalankan visi-misi, tapi sebagai kader Gerindra, saya harus menjalankan tugas dari presiden terpilih yaitu menjalankan program presiden hingga ke daerah,” ujarnya.