Iklan - Geser untuk melanjutkan
Olahraga

Atlet Sulteng Antusias Sambut Brigjen Dody Triwinarto Pasca Ditemui Gubernur Rusdy Mastura soal Pemunduran Diri

Global Sulteng
×

Atlet Sulteng Antusias Sambut Brigjen Dody Triwinarto Pasca Ditemui Gubernur Rusdy Mastura soal Pemunduran Diri

Sebarkan artikel ini
Atlet Sulteng Antusias Sambut Brigjen Dody Triwinarto Pasca Ditemui Gubernur Rusdy Mastura soal Pemunduran Diri
Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto kembali memimpin Satuan Tugas (Satgas) Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Sulteng. Foto: ITS.

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto kembali memimpin Satuan Tugas (Satgas) Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Sulteng.

Kembalinya Dody Triwinarto sebagai Dansatgas Puslatda Sulteng atas permintaan Gubernur Rusdy Mastura dan dukungan penuh dari para pelatih serta atlet.

Iklan - Geser untuk melanjutkan
Iklan - Geser untuk melanjutkan

Dody Triwinarto juga disambut antusias oleh para atlet di Markas Batalyon 711/Raksatama Palu, Sabtu (29/6/2024).

Saat memberikan arahan, Dody berkomitmen untuk mempersiapkan para atlet dengan baik demi meraih prestasi di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Baca juga: Demokrat Tugaskan Mardiman Sane Maju di Pilkada Morut 2024, Calon Rival Delis Julkarson Hehi-Jeffisa Putra Amrullah

“Kami akan mempersiapkan para atlet dengan program latihan yang terencana dan efektif, demi memberikan hasil terbaik bagi Sulteng di PON Aceh-Sumut 2024,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura mengunjungi Rumah Jabatan (Rujab) Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto buntut surat pemunduran dirinya sebagai Dansatgas Puslatda Sulteng persiapan PON Aceh-Sumut 2024.

Kabar pemunduran diri itu juga dibenarkan oleh Brigjen TNI Dody Triwinarto saat ditemui GlobalSulteng di Rujab Jl Suprapto, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Jumat (28/6/2024).

Menurut Dody, pemunduran diri itu dilakukan karena dirinya merasa ada oknum dari KONI dan Dispora yang menghambat pencairan dana.

“Ada oknum dari KONI-Dispora yang menghambat pencairan dana, sehingga kita tidak bergerak, makanya saya ambil sikap,” ucapnya.

Kata Dody, dirinya dari awal dipilih menjadi Dansatgas Puslatda Sulteng, tidak berpikir akan terjadi hal-hal negatif.

Namun, dengan berjalan waktu dirinya menyadari ada oknum yang tidak menyukai dirinya terlibat dalam kontingen PON.

“Sebenarnya saya baru mengetahui, makanya kok dimusuhin, kita rasakan dengan berjalan waktu, seperti tidak ada dukungan, bergerak sendiri, hanya TNI-Polri saja,” ujarnya.

Lebih lanjut, adapun dalam pertemuan bersama Gubernur, dirinya tetap diminta memimpin Puslatda persiapan PON Aceh-Sumut 2024.

Baca juga: Gubernur Sulteng Datangi Rujab Danrem Buntut Surat Pemunduran Diri, Pencairan Dana PON Diduga Dihambat Oknum KONI-Dispora

Sehingga, dirinya mengambil sikap untuk tetap membawa atlet Sulteng di PON Aceh-Sumut 2024.

“Gubernur datang kepada saya, meminta untuk tetap mengawal Puslatda demi memastikan persiapan kontingen Sulteng kedepannya, intinya kita tidak mencampuri urusan dana, tapi kalau kita tidak dikasih apa-apa, masih ada oknum yang mengganjal, kita bisa apa,” tuturnya.