Iklan - Geser untuk melanjutkan
Seputar Sulteng

14 Orang Batal Donor Darah di Polres Morowali Utara, Ini Alasannya

Global Sulteng
×

14 Orang Batal Donor Darah di Polres Morowali Utara, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
14 Orang Batal Donor Darah di Polres Morowali Utara, Ini Alasannya
Polres Morowali Utara menggelar kegiatan donor darah jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, MORUT – Polres Morowali Utara menggelar kegiatan donor darah jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78.

Kegiatan donor darah jelang HUT Bhayangkara ke-78 itu dilaksanakan di Aula Polres Morowali Utara pada Rabu (26/6/2024).

Iklan - Geser untuk melanjutkan
Iklan - Geser untuk melanjutkan

Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto mengatakan dalam kegiatan ini, pihaknya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) serta melibatkan personel Polres, Kompi Brimob dan pengurus Bhayangkari sebagai pendonor.

Baca juga: Bawaslu Palu Buka 9 Posko Kawal Hak Pilih Selama Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih, Masyarakat Diminta Melapor Jika Ada Pelanggaran

“Dengan kegiatan donor darah yang kami lakukan ini, diharapkan dapat membantu pasien yang membutuhkan darah dan menambah stok kantong darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Morowali Utara,” ucapnya.

“Seperti slogan yang ada, setetes darah kita sangat berharga bagi masyarakat, semoga tetesan darah ini menjadi ladang pahala bagi kita yang menyumbangkannya,” tambahnya.

Disisi lain, Kasidokkes Polres Morowali Utara Aipda Guntora Eko Saputra menyampaikan bahwa kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan sesuai prosedur.

“Hari ini jumlah pendonor sebanyak 51 orang dan yang dapat mendonorkan darah sebanyak 37 orang,” ujarnya.

Menurut Eko, 14 orang yang tidak bisa mendonor karena alasan medis seperti tensi tinggi, kondisi tubuh kurang fit dan beberapa pendonor 3 hari sebelumnya mengonsumsi obat karena sakit.

Baca juga: Nyaris Adu Jotos dengan Pimpinan KBIHU Babussalam di Makkah, Jamaah Haji Palu Alfian Chaniago: Kasih Masuk Dia, Cuman Suaranya Saja Besar

Eko menambahkan, 37 kantong darah yang berhasil terkumpul diantaranya golongan darah A 5 kantong, B 8 kantong, O 18 kantong, dan AB 6 kantong.

“Kegiatan donor darah ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Polres Morowali Utara terhadap kesehatan masyarakat,” tuturnya.