Seputar Sulteng

SPF Jepang Kunjungi DPRD Palu, Bahas Dampak Ekonomi Pasca Bencana

Global Sulteng
×

SPF Jepang Kunjungi DPRD Palu, Bahas Dampak Ekonomi Pasca Bencana

Sebarkan artikel ini
Editor: Rian Afdhal
SPF Jepang Kunjungi DPRD Palu, Bahas Dampak Ekonomi Pasca Bencana
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu Armin menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Sasakawa Peace Foundation (SPF) Jepang. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu Armin menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Sasakawa Peace Foundation (SPF) Jepang, Jumat (17/5/2024).

Kata Perwakilan SPF Jepang Lisa kunker itu dilakukan untuk melihat kondisi ekonomi Kota Palu pasca dilanda tsunami, gempa dan liquifaksi pada tanun 2018 lalu.

Iklan - Geser untuk melanjutkan

Selain itu, memantau dampak yang ditimbulkan akibat bencana alam terhadap pelaku-pelaku usaha, pengandang disabilitas dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah Kota Palu sudah memiliki perda disabilitas serta kemudahan berusaha, kami berkunjung ke DPRD karna ingin belajar cara mendukung pelaku usaha dan disabilitas,” ucapnya.

Baca juga: 50 Instansi Ini Sudah Umumkan Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2024

Disisi lain, pihak copernik Tosyi menyebut dirinya sangat senang berkunjung di Kota Palu. Dia berharap bisa berkolaborasi bersama pihak pemerintah Kota Palu.

Selanjutnya, Candra yang juga merupakan dari Copernik menyatakan bahwa pihaknya bergerak dibidang penelitian dan pengembangan. Copernik memiki kantor perwakilan di Bali.

Dirinya mengaku bahwa Copernik dan SPF berupaya untuk melakukan kolaborasi dan belajar di Kota Palu.

Baca juga: Begini Cara Cek Status dan Nominal Penerima PIP Kemdikbud, Pencairannya Bertahap

Pertemuan itu diakhiri dengan saling bertukar memberikan cinderamata. Pemberian cinderamata itu dilakukan oleh Ketua DPRD Palu Armin kepada perwakilan SPF.

Anggota DPRD Palu, Mutmainah Korona, Imam Darmawan, Erman Lakuana, Muslimun, Ahmad Umayer, Irsan Satria, Muhsin Ali, Muliadi, Astam Abdulah, Sekwan DPRD Palu, Muliyati dan bagian humas DPRD Kota Palu juga hadir dalam pertemuan tersebut.