Seputar Sulteng

Sekda Kota Palu Ajak Masyarakat Jadikan Alquran Pedoman

Global Sulteng
×

Sekda Kota Palu Ajak Masyarakat Jadikan Alquran Pedoman

Sebarkan artikel ini
Editor: Rian Afdhal
Sekda Kota Palu Ajak Masyarakat Jadikan Alquran Pedoman
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palu Irmayanti Pettalolo menghadiri acara Wisuda Tahfiz Al-Qur'an Rumah Tahfiz dan MTs Banua Al-Qur'an Kota Palu. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palu Irmayanti Pettalolo menghadiri acara Wisuda Tahfiz Al-Qur’an Rumah Tahfiz dan MTs Banua Al-Qur’an Kota Palu.

Kegiatan itu dilaksanakan di Asrama Haji Transit Palu, Jl WR Supratman, Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat, Kamis (9/5/2024).

Iklan - Geser untuk melanjutkan

Dalam kesempatan itu, Irmayanti mengucapkan Kepada para siswa-siswi yang telah di wisuda.

“Saya ucapkan selamat atas keberhasilan yang telah diraih, kalian telah membuktikan bahwa dengan ketekunan dan kesungguhan, segala hal yang mulanya terasa sulit dapat kita taklukkan,” ucapnya.

Menurut Irmayanti, Pemerintah Kota Palu beberapa tahun terakhir telah melaksanakan program Palu Mengaji.

Baca juga: Menteri AHY Diundang Bank Dunia Usai Kunker di Kota Palu

Program itu bukan sekedar upaya rutin Pemerintah Kota, tetapi sebuah komitmen untuk menghidupkan semangat kecintaan terhadap Al-Qur’an serta seni kaligrafi di tengah-tengah masyarakat Kota Palu.

“Melalui program Palu Mengaji, kami mengirimkan sejumlah guru mengaji yang berkualitas ke setiap kelurahan di Kota Palu, tugas mereka tidak hanya mengajarkan membaca dan menulis Al-Qur’an, tetapi menyemai nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya,” ujar Sekda Kota Palu.

Irmayanti mengajak kepada semua pihak untuk menjaga semangat yang telah terbangun serta terus berusaha untuk menjadi hamba yang taat dan berguna bagi agama, bangsa dan negara.

“Jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman utama dalam setiap langkah kita, karena Al-Qur’an bukan hanya membimbing kita dalam menjalani kehidupan di dunia, tetapi juga menjadi jaminan kebahagiaan di akhirat,” tuturnya.

Dia menambahkan, beberapa waktu lalu Kota Palu kembali meraih prestasi sebagai Kota Terbaik Kedua se-Indonesia dalam Anugerah Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2024 kategori Perencanaan dan Pencapaian Terbaik tingkat kota oleh Kementerian PPN/Bappenas RI.

Tentunya, prestasi yang diraih ini tidak lepas dari peran serta semua termasuk para insan-insan pendidikan di Kota Palu.

Olehnya, Irmayanti mengucapkan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua, sehingga Kota Palu meraih prestasi yang membanggakan di tahun 2024.

Baca juga: Satgas Madago Raya Serahkan Bantuan ke TPA dan Masjid di Kabupaten Sigi

“Saya mengingatkan bahwa, meraih itu mudah, akan tetapi mempertahankannya itu yang sulit, maka dari itu dibutuhkan kerjasama kita semua untuk mempertahankan prestasi yang diraih ini,” jelasnya.