Ekonomi

Dinas PMD Buka Stand Pameran di Sulteng Expo 2024, Kenalkan Produk Lokal dari Kabupaten Ini

Global Sulteng
×

Dinas PMD Buka Stand Pameran di Sulteng Expo 2024, Kenalkan Produk Lokal dari Kabupaten Ini

Sebarkan artikel ini
Editor: Rian Afdhal
PMD Target Entaskan 151 Desa Tertinggal di Sulawesi Tengah Tahun 2024, Kecuali Buol dan Poso
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menargetkan pengentasan 151 desa tertinggal di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Tahun 2024. Foto: GlobalSulteng.

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulawesi Tengah (Sulteng) membuka stand pameran di Sulteng Expo 2024.

Sekretaris Dinas (Sekdis) PMD Sulteng Warham Lumbengi mengatakan, dalam stand pameran akan diperkenalkan produk-produk unggulan yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Iklan - Geser untuk melanjutkan

Adapun produk unggulan BUMDes yang dipamerkan dalam Sulteng Expo 2024 yakni kopi dari Kabupaten Tolitoli dan teh kelor Kabupaten Sigi.

“Itu produk lokal mereka yang dipasarkan melalui BUMDes, untuk sementara masih 2 Kabupaten karna mengingat juga standnya kecil,” ucapnya.

Baca juga: Beredar Rekaman Suara Oknum Pejabat RRI Palu Hubungi Korban Pelecehan Seksual, Terpaksa Siapkan Uang Untuk Polisi

Menurut Warham, pihaknya juga sudah mempercantik stand pameran dengan cara menambah latar pemimpin daerah beserta gambaran desa untuk menarik simpati pengunjung.

“Kami juga akan menampilkan capaian pemda lewat PMD seperti lomba desa yang pernah diraih salah satu desa di Kabupaten Luwuk dan Poso,” ujarnya.

Warham berharap, melalui Sulteng Expo 2024 bisa memperkenalkan lebih luas produk-produk lokal unggulan olahan BUMDes yang ada di 2 Kabupaten tersebut.

“Karna kita tau bahwa BUMDes itu mempunyai peran penting untuk mensejahterakan masyarakat karena mereka mengelola sumber daya alam dan pontensi desa,” tuturnya.

Baca juga: Kades Tada Utara Parimo Dilaporkan ke Polisi, Diduga Korupsi Dana Desa Rp 170 Juta

Diketahui, Sulteng Expo 2024 akan digelar pada 25-28 April 2024 di Sirkuit Panggona Palu. Kegiatan itu juga akan dihadiri artis Rizky Febian, Vicky Salamor dan band lokal di Kota Palu.