Iklan - Geser untuk melanjutkan
Politik

Gugur di Pilkada Sulteng 2024, Hidayat Lamakarate Pernah Cerita soal Sakinah Aljufri Sebelum Keluar SK Dukungan PKS ke Anwar-Reny

Global Sulteng
×

Gugur di Pilkada Sulteng 2024, Hidayat Lamakarate Pernah Cerita soal Sakinah Aljufri Sebelum Keluar SK Dukungan PKS ke Anwar-Reny

Sebarkan artikel ini
Gugur di Pilkada Sulteng 2024, Hidayat Lamakarate Pernah Cerita soal Sakinah Aljufri Sebelum Keluar SK Dukungan PKS ke Anwar-Reny
DPP PKS memberikan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Anwar Hafid dan Reny A Lamadjido di Pilkda Sulteng 2024. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM – DPP PKS memberikan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Anwar Hafid dan Reny A Lamadjido di Pilkda Sulteng 2024.

Adapun SK dukungan di Pilkada Sulteng 2024 itu diberikan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Kamis (4/7/2024) malam.

Iklan - Geser untuk melanjutkan
Iklan - Geser untuk melanjutkan

Dukungan PKS kepada Anwar Hafid dan Reny A Lamadjido di Pilkada Sulteng 2024 telah melampaui persyaratan untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yaitu 11 kursi.

Sejumlah partai yang telah memberikan dukungan final kepada Anwar Hafid dan Reny A Lamadjido yakni PKS 5 kursi, Demokrat 8 kursi dan PBB 1 kursi.

Baca juga: Pendukung Anwar Hafid dan Reny A Lamadjido di Pilkada Sulteng 2024 Gelar Nobar Deklarasi

Dukungan yang telah dikeluarkan partai PKS secara tidak langsung menggugurkan harapan Hidayat Lamakarate bersama Sakinah Aljufri yang juga merupakan kader PKS.

Sebelum keluarnya SK dukungan PKS, Hidayat Lamakarate pernah bersilaturahmi dengan Sakinah Aljufri.

Pertemuan bersama Sakinah Aljufri juga membahas terkait dengan pencalonan di Pilkada Sulteng 2024 sebelum berangkat menunaikan ibadah haji.

“Mumpung dia (Sakinah Aljufri) di palu dan akan melaksanakan ibadah haji, jadi saya silaturahmi sekaligus mengucapkan selamat atas rencana pelaksanaan ibadah haji,” ucapnya saat dikonfirmasi GlobalSulteng melalui via telepon, Kamis (6/6/2024).

“Saya juga sampaikan, insya allah niat untuk maju bersama di pilkada 2024 sejalan dengan ketetapan dan takdir dari Allah, saya juga ucapkan, mudah-mudahan partai yang sedang saya urus untuk berkoalisi dengan PKS dalam waktu dekat ini sudah ada kepastian,” tambahnya.

Meski begitu, Hidayat Lamakarate belum membeberkan terkait dengan partai yang nantinya akan berkoalisi dengan PKS di Pilkada Sulteng 2024.

“Yang jelas saya tinggal mencari satu partai lagi, insya allah ini bisa mencukupkan koalisi nanti dengan PKS jika ditakdirkan dan satu partai itu akan saya sampaikan ketika sudah final, biarlah saya berjuang dulu, tidak lama lagi,” ujarnya.

Kata Hidayat, staf Sakinah Aljufri pernah menghubunginya dengan tujuan untuk bersilaturahmi.

“Stafnya (Sakinah Aljufri) menghubungi saya, katanya Sakinah Aljufri mau silaturahmi,” tuturnya.

Baca juga: Pilkada Sulteng 2024, Sri Nirwanti Bahasoan Dampingi Anwar Hafid dan Reny A Lamadjido Temui Ribuan Relawan

Menurut Hidayat, saat silaturahmi itu Sakinah Aljufri menyatakan bahwa dirinya membawa amanat dari DPP PKS karena diberikan mandat untuk maju sebagai Wakil Gubernur Sulteng 2024.

“Dia katakan, datang menemui saya karena keluarga dan lain sebagainya itu menyarankan, kalau bisa berpasangan dengan saya, maka saya terima itu dengan sangat senang,” jelasnya.