Iklan - Geser untuk melanjutkan
Seputar Sulteng

Naik Pangkat saat HUT Bhayangkara ke-78, Berikut Jenjang Karir AKBP Sugeng Lestari

Global Sulteng
×

Naik Pangkat saat HUT Bhayangkara ke-78, Berikut Jenjang Karir AKBP Sugeng Lestari

Sebarkan artikel ini
Naik Pangkat saat HUT Bhayangkara ke-78, Berikut Jenjang Karir AKBP Sugeng Lestari
Perwira Menengah (Pamen) Polda Sulteng Sugeng Lestari resmi mendapatkan menyandang pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) pada 1 Juli 2024. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Perwira Menengah (Pamen) Polda Sulteng Sugeng Lestari resmi mendapatkan menyandang pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) pada 1 Juli 2024.

Kenaikan pangkat ini bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78.

Iklan - Geser untuk melanjutkan
Iklan - Geser untuk melanjutkan

AKBP Sugeng Lestari telah mengabdikan dirinya selama lebih dari tiga dekade di dunia kepolisian.

Pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah ini Ia memulai karirnya dengan mengikuti Pendidikan Sekolah Bintara (Seba) Polsuk pada tahun 1988/1989 dan melanjutkan pendidikan perwira tahun 2002/2003 serta Sespimma di tahun 2013.

Baca juga: Profil dan Prestasi AKBP Pribadi Sembiring, Pernah Ungkap 117 Kilogram Narkoba Kini Dapat Jabatan Baru di Polda Sulteng

Jenjang karirnya terbilang cemerlang. Setelah menyelesaikan pendidikan perwira, ia langsung menduduki jabatan penting di berbagai kesatuan kepolisian.

Pada tahun 2004, AKBP Sugeng Lestari ditunjuk sebagai Kepala SPKT Polres Buol dan setahun kemudian dipercaya sebagai Kapolsek Bokat Polres Buol.

Kemampuannya dalam mengungkap kasus kejahatan mengantarkannya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Buol pada tahun 2007-2009 dan Kasat Reskrim Polres Parimo pada tahun 2010.

Pengalamannya terus bertambah saat ia menjabat sebagai Kabagops Polres Parimo pada tahun 2015 dan Wakapolres Tolitoli pada tahun 2016.

AKBP Sugeng Lestari ditunjuk sebagai Kasubbid Penmas Polda Sulteng pada tahun 2018, jabatan strategis dalam bidang kehumasan dan publikasi.

Baca juga: 529 Personel Polda Sulteng Naik Pangkat saat HUT Bhayangkara ke-78, Kapolda Sebut Konsekuensi Tugas

Dalam masa kepemimpinannya, Subbid Penmas Polda Sulteng berhasil membangun citra positif Polri di mata masyarakat.

Kenaikan pangkat ini merupakan bukti nyata dari komitmen dan dedikasi AKBP Sugeng Lestari dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang perwira Polri.