Politik

5 Agenda Bakal Dibahas DPRD Palu di Caturwulan II Tahun 2024, Termasuk Pembentukan Kelurahan Vatutela

Global Sulteng
×

5 Agenda Bakal Dibahas DPRD Palu di Caturwulan II Tahun 2024, Termasuk Pembentukan Kelurahan Vatutela

Sebarkan artikel ini
Editor: Rian Afdhal
5 Agenda Bakal Dibahas DPRD Palu di Caturwulan II Tahun 2024, Termasuk Pembentukan Kelurahan Vatutela
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu gelar rapat paripurna agenda pembahasan masa persidangan caturwulan II Tahun 2024. Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, PALU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu gelar rapat paripurna agenda pembahasan masa persidangan caturwulan II Tahun 2024.

Kegiatan itu dilaksanakan di ruang sidang utama DPRD Palu, Jl Moh Hatta, Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Senin (13/5/2024).

Iklan - Geser untuk melanjutkan

Rapat paripurna itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Palu Armin. Dalam kesempatan itu dijelaskan bahwa pembukaan persidangan caturwulan II 2024 adalah dasar DPRD atas berbagai aktifitas jenis rapat dalam satu masa persidangan yang membutuhkan konsentrasi dan tenaga.

Hal ini dipengaruhi atas berbagai tantangan dan kesulitan terkait waktu, bersama dengan kepatuhan pada peraturan.

Baca juga: Besok, KPU Parimo Umumkan 10 Nama Calon Anggota PPK, 5 Jadi Cadangan

Menurut Armin, konsentrasi DPRD di Tahun 2024 karena dihadapkan dengan pelaksanaan Pilkada.

Armin berharap kepada seluruh pemangku kepentingan untuk bersemangat bekerja guna meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat.

“Saya imbau agar para oemangku kepentingan khususnya para anggota DPRD bisa memaksimalkan kinerja demi menyelesaikan berbagai problematika pemerintah yang akan dilalui dicaturwulan ini,” ujarnya.

Diketahui, masa persidangan caturwulan II tahun 2024 ini akan membahas 5 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) diantaranya tentang Pertanggungjawaban APBD Tahun 2024 dan pembahasan kesepakatan dokumen rancangan kebijakan umum APBD 2025 dan rancangan sementara platform anggaran 2025.

Kemudian, pembahasan dan kesepakatan dokumen rancangan perubahan kebijakan umum APBD 2024 dan rancangan perubahan prioritas Platform anggaran sementara 2024.

Baca juga: KPU Parimo Terima Syarat Dukungan 3 Bakal Calon Perseorangan, Berikut Nama-namanya

Selanjutnya, pembahasan Ranperda tentang perubahan anggaran daerah Tahun 2024 dan pembahasan terkait Ranperda pembentukan Kelurahan Vatutela karena belum rampung pada masa persidangan caturwulan I 2024.