Seputar Sulteng

Menilik Keindahan Danau Paisupok, Wisata Tersembunyi di Bangkep Sulteng

Global Sulteng
×

Menilik Keindahan Danau Paisupok, Wisata Tersembunyi di Bangkep Sulteng

Sebarkan artikel ini
Editor: Rian Afdhal
Menilik Keindahan Danau Paisupok, Wisata Tersembunyi di Bangkep Sulteng
Danau Paisupok merupakan salah satu tempat wisata terbaik dan poluler di Desa Luk Panenteng, Kecamatan Bulagi Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Foto: IST.

GLOBALSULTENG.COM, BANGKEP – Keindahan Danau Paisupok memang tidak bisa di ragukan lagi. Danau Paisupok ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik dan poluler di Desa Luk Panenteng, Kecamatan Bulagi Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Danau ini terletak ditengah hutan dan bisa memakan waktu 2 sampai 3 jam jika start dari Kelurahan Salakan atau pusat Pemerintahan Kabupaten Bangkep.

Iklan - Geser untuk melanjutkan

Danau Paisupok ini memiliki makna hitam atau gelap karena perpaduannya dengan kebiru-biruan.

Fasilitas di Danau Paisupok ini cukup lengkap mulai dari penginapan dan tersedia juga beberapa warung makan.

Danau Paisupok ini memiliki luas kedalaman bervariasi mulai dari 9 meter, 12 meter hingga 18 meter dengan luas area 12.000 meter persegi.

Keistimewaan dan keindahan Danau Paisupok adalah air yang bersih, jernih dan bening seperti kaca hingga nampak batang-batang pohon di dalam permukaan air.

Baca juga: Kabupaten Morowali Dapat Piala Adipura 2023 dari KLHK, Pj Bupati Ucapkan Ini ke Petugas Kebersihan

Sekeliling Danau Paisupok terdapat pohon-pohon tumbuh. Para wisatawan bisa mengabadikan momen saat berada di Danau Paisupok dengan menyewa perahu atau berenang.